28/03/2012

"NOVEL"

Siapa yang kuat mbaca sehari?? gue yakin mata loe bakal copot semua!!
 "Gue tuh, kalo mbaca buku setebel nih, bosen! udah banyak banget tulisannya, gak selesai-selesai juga!"
Rangkaian kata tadi adalah komentar terpopuler tentang sebongkah novel... Ya, gak salah sih... emang realitanya gitu. Tapi anehnya, kok makin laris aja ya? sangking larisnya, sang penulis pun jadi populer juga. Trus hebatnya lagi, dari sebongkah novel bisa menghasilkan felm-felm berkualitas ekspor, emang novel tu T.O.P banget dah [pemilik blog berkeyakinan sebaliknya]

Tapi sebenernya, kalo gue denger kalimat tadi, gue prihatiiiiiiiiin banget (tapi gue lebih prihatin ama negara ini) Soalnya itu emnunjukkan kalo orang-orang pribumi indonesia tak punya kesadaran membaca! Ya.... gue gak nyalahin sih... maksudnya, orang indonesia paling cuma doyan mbaca sms. trus humor-humor gila. Kalo gitu, gimana negara ini [mau] maju??!! Lha wong syaratnya jadi negara maju tuh .... (apa ya?? kok gue lupa??.... bentar tak buka materi dulu!!) kesadaran membaca tinggi.

Padahal kalo ente-ente tahu gimana critanya tuh novel, dijamin bakal ketagihan deh,... rasanya tuh kayak menuju rasi bintang yang paling manis. Trus pengennya baca terus entah mbaca apaan, sampai koran bungkus nasi ikut kebaca. Parahnya lagi sampai dibela-belain beli novel-novel baru. Meskipun pake duit utang.

Tapi, kadang-kadang gue mikir, kalo kita tahu cerita dalam novel, untungnya buat yang mbaca apa??? apa cuma buat hiburan aja? Trus apa ngaruh ceritanya ama hidup yang mbaca...??! Nah gue persilahkan buat mikir sendiri.
SEKIAN

No comments:

Post a Comment