17/04/2012

Happy tree friends & Characters


Happy Tree Friends atau yang kita singkat sebagai HTF adalah serial kartun milik Mondo Mini Shows yang dibuat oleh Kenn Navarro, Aubrey Ankrum, dan Rhode Montijo. Tapi ketahuilah, kawan. Meskipun gambar karakter-karakter dalam cerita HTF ini lucu-lucu dan imut-imut tapi telah ditandai oleh situs resmi Happy Tree Friends bahwa kartun HTF ini "TIDAK DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANAK-ANAK".
Why?! Why?!
Kenapa kenapa?! Bukan karena kartun ini adalah kartun dewasa tetapi.... jangan setres dulu karena ternyata oh ternyata, hampir semua tayangan dalam serial-serial HTF  ini penuh dengan kekerasan, pertumpahan darah, bahkan kematian yang mengenaskan sekali. Malahan kartun ini pernah tidak diterima oleh negara tertentu karena kekerasannya. Walaupun begitu, serial ini sangat sukses, dengan lebih dari 1000 video buatan fans Happy Tree Friends muncul di YouTube.
Sadis sekali kawan!
 
Kita bahas saja tentang kartun favoritku ini.
Dalam setiap serial ada beberapa tokoh yang bermain disana, mereka adalah:

 1. Cro-Marmot

dia adalah marmut purba yang terperangkap dalam balok es. dia tidak dan bahkan tidak ada episode yang menampilkan bahwa dia bisa bicara.
Anehnya, yang bikin bingung dan ngakak, cro-marmot bisa melakukan hal2 yang kita kira itu tidak akan bisa dilakukannya di dalam balok es, seperti melempar bola salju kepada temannya di salah satu episode. Dan ketika cro-marmot melakukannya pun tidak diperlihatkan. hahaha....

2. Cuddles



adalah seekor kelinci kuning. seperti namanya, Cuddles adalah kelinci yang imut, manis, sangat bersahabat, baik, peduli dan lain-lain deh. Telinganya merupakan indikator perasaannya, misalnya ketika ia senang, telinganya akan berdiri dan ketika dia sedih, maka telinganya akan merunduk. Cuddles adalah karakter kedua yang diciptakan sang kreator, Rhode Montijo. Ia punya sahabat baik di HTF bernama Giggles.





3. Flaky

Flaky adalah landak penakut. Dia sangat takut kalau ada adegan pembunuhan di dekatnya. Bahkan yang lebih parah lagi, dia pernah takut dengan seekor ayam! hahaha, parah benerr!! selain penakut, dia juga sangat pemalu. Meskipun begitu, Flaky adalah sosok yang suka membantu orang lain.dan yang terakhir yang membuat saya bingung, dia ini jantan atau betina ya??!! ada yang tahu??

4. Flippy

Beruang jantan yang merupakan tentara elite W.A.R (Weaponized Animal Regiment). Flippy memiliki kepribadian ganda. Yang satu adalah sosok yang baik hati, dan satunya lagi adalah sosok ketika ia berada di perang Vietnam. Begitu kejam dan sadis, membunuh siapa saja yang ada di sekitarnya. Kepribadian keduanya itu muncul ketika ia dihadapkan kepada sesuatu yang mengingatkannya pada perang Vietnam dulu. seperti suara balon meletus yang menyerupai letusan peluru, buah nanas yang menyerupai granat dan lain-lain.
Flippy juga diceritakan dalam video milik Mondo Mini Show yang berjudul Ka-Pow! Operation. Dimana dulu ia adalah tentara yang amatir, tidak lihai dalam melempar pisau tentaranya sehingga karena kecerobohannya itu dan kecerobohan lainnya menyebabkan kawan se-teamnya mati.
Jadi, ketika dia muncul dalam sebuah episode, kemungkinan besar dialah penyebab kematian teman2nya.




5. Giggles


Diceritakan sebagai tupai berwarna merah muda yang ceria, penyayang dan agak sedikit pemalu. Sahabat baik bagi Cuddles dan teman minum teh Petunia. Meskipun terlihat seperti gadis remaja biasa, Giggles alergi dengan bunga mawar. Namanya diambil dari kebiasaannya, giggling = cekikikan. Cuddles pun merupakan salah satu dari karakter-karakter yang diciptakan pertama kali bersama Cuddles dan Shifty.

6. Handy

Berang-berang jingga yang memiliki tangan yang susah dijelaskan (karena namanya berarti "memiliki tangan"). Dia sering dimintakan bantuan oleh teman-temannya untuk membangun rumah atau memperbaiki sesuatu karena itu dia terlihat seperti tukang peralatan gitu. Tapi, seperti Cro-Mamot, pekerjaan yang dilakukan Handy sangat membingungkan (dan membuat kita ngakak juga), dia bisa menyelesaikan dalam membangun rumah!! bagaimana bisa??!! dia kan gak punya..... ya kau taulah. itu karena dia menyelesaikan tanpa terlihat (Off-screen)
Tapi ketika dia diperlihatkan mengerjakan sesuatu (On-screen), Handy sering tidak bisa melakukannya dan ngambek karena dia tidak punya....... ya kau taulah.

7. Lammy & Mr. Pickels

Domba berwarna lavender dan apa itu??? Acar? ya.... Tuan Acar. Dia akan mengembik jika dia tertawa dan akan bersuara lebih 'baik' ketika dia sedang panik. Setahuku dia jarang keluar dalam episode-episode HTF, atau saya yang gak pernah lihat ya??
Sebenarnya Mr. pickels adalah acar biasa pada umumnya, tapi bagi Lammy, Mr. Pickels memakai topi, sebuah kumis dan kadang-kadang membawa tongkat.
Kepribadiannya sama dengan Flippy, jika Mr. Pickels lepas dari Lammy, maka dia akan membunuh siapa saja yang ada di pandangannya dan kecuali Lammy.

8. Lifty & Shifty

Duo Rakun hijau kembar yang sering sekali berperan sebagai pencuri. Mencuri apa saja yang bisa mereka curi. Tapi, setahuku tidak ada yang lihai diantaranya, dua-duanya sama gila dan ceroboh dan membuat mereka berdua terbunuh. itulah yang membuat kartun ini begitu lucu. Tapi meskipun keduanya begitu, mereka selalu bekerja sama, membantu satu sama lain.

9. Lumpy

Ini dia, si bodoh yang menjadi tokoh favoritku. Kebodohannya itulah yang membuat saya terpingkal-pingkal. Lumpy adalah Rusa Amerika Utara yang berwarna biru. dan yang menarik dari penampilannya adalah tanduknya yang terbalik, dan pupil matanya yang sering berbeda letaknya dan kadang berubah-ubah arahnya. hahaha....itulah nilai plus yang membuatnya lebih terlihat bodoh. Dan hidung Lumpy merupakan hidung normal binatang (karena yang hidung lainnya berbentuk hati, kecuali Sniffles yg juga normal). Anehnya lagi, kadang dia berteriak seperti perempuan, berkata "Ah-ha!" ketika menemukan sebuah ide, dan bergumam "Mmm-hmm" ketika dia merasa puas. Lumpy sering diceritakan tinggal di dalam sebuah trailer sampah. dan dalam MySpace, dikatakan bahwa makanan favoritnya adalah keju dan Sandwich.

10. Mime

Rusa Kutub Jantan berwarna ungu bermake-up layaknya seorang pantomim. Mime tidak pernah berbicara karena dia memang seorang eh, seekor pantomim. Dia mengungkapan maksudnya dengan gerakan-gerakan, dan sedikit yang mengerti apa yang dimaksudkannya itu. Butuh perjuangan untuk memahaminya. Mime lebih parah lagi dalam mempraktekkan aksi pantomimnya, rumahnya tidak ada benda apapun!!! kulkas tak terlihat dan memang tak ada, westafel tak terlihat dan memang tak ada, bahkan uang tak terlihat yang memang tidak ada. Lifty & Shifty pun pernah dibuat kebingungan dengan rumahnya ketika mereka hendak mencuri barang-barang di rumah Mime.

11. The Mole

Tikus Tanah Buta yang memakai kaca mata hitam. Seperti Mime dan Cro-Marmot, The Mole tidak berbicara sama sekali. Mungkin kerah turtlenecknya itu yang membuat The Mole tidak bersuara sama sekali. Aneh dan aneh lagi, dia itu buta, tapi kenapa dalam sebuah episode dia bisa mengendarai mobil?! bisa memanjat pohon?! dan kenapa teman-temannya sering memberikan tugas yang hanya bisa dilakukan oleh orang yang bisa melihat kepadanya?! dan terkadang dia bisa mengerti apa yang ada di sekitarnya.... ckck, bingung tapi lucu.

12. Nutty

Tupai hijau dengan ekor yang terangkat yang menandakan bahwa dia sedang senang. Nutty sangat sekali dan bahkan terlalu suka dan SANGAT SUKA dengan permen dan makanan manis lainnya seperti gula. Terlihat dari permen-permen yang melekat pada bulunya. Jika Nutty sedang tidak makan permen maka dia akan makan sesuatu lainnya yang ia kira itu permen! Lampu hias pun jadi korban, Nutty kira itu adalah permen. Nutty juga pernah terbunuh gara-gara salah mengkonsumsi semen yang ia kira itu adalah sekarung gula.
Pernah juga Nutty beralih menyukai game, tapi ia lebih memilih kembali menyukai Permen.

13. Petunia

Sigung betina biru yang sangat mencintai lingkungan. jika dia menemukan kotoran sekecil apapun itu, maka asmanya akan kambuh dan dia akan membersihkan kotoran itu dengan segera. Bahkan sangking sukanya dengan kebersihan, ia mandi 5 kali sehari! gila...
Di salah satu episode, ia menjadi gila karena ada kotoran yang sulit sekali hilang menempel pada tubuhnya dan membuat Petunia menyakiti dirinya sendiri hingga tewas. ckck

14. Pop & Cub

Pop & Cub adalah dua ekor beruang, Pop adalah seorang ayah dan Cub adalah anaknya. Entah, tak diceritakan siapa istri Pop dan ibu Cub. Tapi ia pernah suatu kali berziarah ke makam istrinya. Pop memakai Pipa th. 1950 yang menandakan dia benar2 sudah tua. Tapi sebenarnya dia tampak tidak begitu tua daripada Lumpy? Cub sering terbunuh karena kurangnya kewaspadaan dan kecerobohan ayahnya. Bahkan Pop tidak tahu dimana anaknya, padahal ia sudah terbunuh. Pop juga sering menasihati Cub dengan kata-kata yang bagi kita itu adalah gumaman seekor hewan atau apalah, yang penting gk jelas sama sekali.
Cub adalah karakter yang sering kali bakal mati jika muncul di sebuah episode dan lebih sering tewas ketimbang ayahnya. Dan kematian Cub mungkin yang paling mengenaskan di episode itu. Tapi dalam 9 episode, Cub diceritakan tetap bertahan hidup.

15. Russel

Berang berang laut yang berpenampilan seperti bajak laut, bertopi Jolly Roger, berkaos strip merah/putih, pengait di tangannya, tutup mata, dan 2 kaki kayu. Russel sangat menikmati kegiatan memancingnya, melaut, dan mengkonsumsi makanan laut. Ia tinggal di sebuah kapal besar yang terperangkap di sebuah pohon dan ia tidur di atas sebuah jaring seperti para pelaut yang tidur di kapal mereka. Karena Russell hanya memiliki satu buah mata dan pandangan mata yang satunya itu buruk, maka ia memutuskan untuk memakai Lensa Kontak seperti yang diceritakan dalam suatu episode.
ngomong2, namanya seperti mantan suami Katy perry yah...? ahahahag

16. Sniffles

Tenggiling berwarna Biru-Abu-abu ini adalah seekor kutu buku. Merupakan tokoh terpintar dalam HTF. Suka membaca buku tentang Sains dan memecahkan masalah-masalah Matematika. Sudah barang tentu seekor tenggiling sangat menyukai semut sebagai makanannya, jika Sniffles menemukan seekor semut dia akan berusaha memakannya, tapi itu yang seringkali membuatnya terbunuh. Karena semutnya begitu licik. Tapi pada salah satu episode, ia tidak terbunuh ketika mencoba memakan seekor semut. Kematian Sniffles merupakan kematian terlama dan paling menyakitkan, tapi terkadang juga yang paling cepat.
Kepanjangan hidungnya sering berubah-ubah, terutama diantara Serial di TV dan Episode-episode yang ada di internet, ada yang beralasan bahwa pendeknya hidung sniffles bisa menambah nilai ke'imut'annya.??

17. Splendid

Tupai superhero yang memiliki kekuatan super. Bisa terbang, menembakkan sinar laser dari matanya, berkecepatan tinggi, berkekuatan lebih, pendengaran jarak jauh dan supersonic serta hembusan nafas es. Dia sering terlihat mengerjakan pekerjaan rumah ketika mendengar teriakan tokoh lain yang butuh bantuannya. Tapi seringkali ia malah membunuh orang (atau hewan??) yang diselamatkannya tanpa sepengetahuannya. Mereka terbunuh karena kekuatannya yang terlalu over. Splendid pun memiliki cerita sendiri yang berjudul Splendid's SSSS Super Squad (SSSS=Supremely Slowly Slight Sleepy), dalam episodenya ia bertemu pasangan jahatnya yaitu Splendont.

18. Toothy

 Berang-berang ungu yang memiliki gigi yang lebih besar pada umumnya, yah seperti namanya kan? Hewan yang sangat bersahabat dan suka bermain bersama-sama. Toothy menggemari Splendid sebagai Superhero Idamannya, dan ia menggunakan kostum Splendid ketika Halloween. Toothy pun merupakan sahabat baik Cuddles. 


Sudah cukup banyak kita membahas tentang kartun HTF favorit saya ini. yang lain bisa anda cari cari di website resmi Happy Tree Friends.

1 comment:

  1. aku pernah nonton htf entah episode apa cub nggak mati

    ReplyDelete